Kamis, 21 Mei 2015

Pemangsa yang Dimangsa



Kalo ngomongin ikan hiu, yang terbayang adalah seekor ikan buas, galak, dan enggak bersahabat. Yap, hiu memang rajanya lautan. Penghuni dasar laut pasti segen kalo berpapasan dengan predator ini. Tapi toh, cuma di lautan doang. Karena ada makhluk berakal yang berani menghabisi hiu-hiu ini tanpa berpri-kehewanan. Siapa lagi kalau bukan manusia. Kejamnya lagi, manusia membantai mereka hanya untuk dijadikan sup anget!

Dijadikan sup anget? Gimana ceritanya?

Sabtu, 16 Mei 2015

MLS : Retirement League

Major League Soccer (MLS) atau liga supernya Amerika Serikat lagi terkenal banget nih. Bukan karena prestasinya sih tapi lebih karena banyaknya pemain kelas dunia yang sudah uzur memilih untuk menggantung sepatu mereka disana.

MLS sendiri adalah liga gabungan antara klub sepak bola Amerika dan Kanada. Dan ternyata, liga ini masih tergolong baru hlo, yaitu baru didirikan tahun 1994. Pendiriannya ini dipastikan hanya untuk sekedar meramaikan Piala Dunia yang diselenggerakan pada tahun yang sama di Amerika. Yang unik dari MLS adalah liga ini tak mengenal promosi dan degradasi seperti halnya liga-liga di dunia. Dan yang paling uniknya lagi, sekarang banyak (mantan) pemain-pemain bintang dunia yang berbondong-bondong hijrah ke liga “amatiran” ini.

Jumat, 15 Mei 2015

Tentangmu



Semua tentangmu, hanya membuatku duduk diam membisu
Menatap indah pagi dengan sembab sendu
Mengenang lembut jemarimu menyentuh kalbu
Dan senyum terakhirmu yang berbalut sembilu

                     Biarkan, biarkan kisah itu hidup dalam simfoni merdu
                          Mengiringi sisa hidupku yang pilu
                          Tanpa berharap cerita ini hilang ditelan waktu


Oh bulan... bebaskan aku dari harapan semu
Yang berbisik lembut memenuhi isi kepalaku
Takkan kubawa senyum elokmu itu
Hingga sampai ditempat terakhirku beradu


Tapi sepertinya aku tak mampu...




Imaginary Girlfriend

a.k.a pacar khayalan. Pacar khayalan biasanya muncul sesaat bagi jomblo akut atau remaja yang punya penyakit susah jodoh. Nah, sekali pacar ini muncul, penderita biasanya mengalami gejala gejala seperti senyum senyum sendiri, ketawa sendiri, dan yang paling parah adalah malming pergi ngapel, tapi ditengah jalan dia lupa kalo dia itu jomblo!


Nah, demi mengusir segala kesepian di hati, jomblowan ini iseng-iseng membuat list absurd tentang pacar khayalan demi masa depannya yang lebih cerah. Enggak tanggung-tanggung, yang dia bikin adalah list para artis muda yang lagi naik daun. Yah, namanya juga iseng-iseng, siapa tau jadi jodoh beneran. Kita kan enggak pernah tau? Muehehehe...


Begini nih kira-kira list imaginary girlfriend miliknya...

Kamis, 14 Mei 2015

Jilboobs

Jujur nih, sebenarnya sih saya sudah berusaha untuk tidak membahas masalah ini disini. Toh, tren satu ini sudah mulai dilupakan. Lagian sudah ada ratusan site yang membahas masalah yang sama. Tapi karena tangan udah gatel banget pengen nulis tentang ini, yaudah deh, jebol juga imannya! #khilaf

Mari kita lupakan sejenak tentang gaya hijab yang lipet sana lipet sini, gulung sana gulung sini, karena ada tren fashion hijab berjudul jilboobs. Tapi disini saya hanya akan membahas tentang sudut pandang pria cowok tentang fenomena satu ini. Karena se-keren kerennya wanita berdandan, toh pada akhirnya pria juga yang menilai kecantikan mereka. Bener enggak nih?
 
Bener banget dong...

Rabu, 29 April 2015

Aku Benci Puisi!



Aku benci puisi!

Susunan kata yang cengeng... dengan keangkuhannya mengajak manusia terlena dengan keindahaan setiap bait yang ia suguhkan.

Aku benci puisi!

Barisan kata yang licik... dengan kecerdikannya mampu membuat perasaan manusia terombang-ambing karena makna yang ia berikan.


Setidaknya itulah yang aku rasakan, dulu...