Kamis, 06 November 2014

Yuk, Bikin Kita Bahagia!




Berantem dengan orang tua, putus cinta, punya masalah dengan sahabat, sering  diomelan guru, dan seabgreg masalah yang bikin berat kepala memang bikin kita sedih. Tapi kita nggak perlu berlarut larut dalam kesedihan ini kok, yang penting kita bisa menghadapinya dengan rasional tanpa harus melibatkan emosi yang menggebu – gebu. 


Just let it flow, Let it Right. Motto hidup ini terasa pas banget biar hidup ini terasa lebih simple dan menyenangkan. Soalnya kita memang berhak untuk memperoleh kebahagiaan. Setuju kan...?

Nah... kalau kamu menghadapi berbagai masalah yang menguras air matamu, jangan merasa hopeless dulu dan berpikir kalau nasib baik nggak berpihak kepadamu. Coba deh simak resep bahagia dibawah ini, soalnya kamu memang orang yang pantas untuk bahagia!


1.  Positive Thinking

 

Berusahalah untuk selalu berpikir positif. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya buat kita, makanya daripada merenungi diri dengan pikiran yang nggak – nggak, alangkah baiknya kalau kita berusaha mencari pelajaran yang ada dalam masalah yang kamu hadapi. Siapa tahu kita bisa belajar menjadi lebih dewasa dan nggak akan mengulangi kesalahan itu lagi. Yakin deh, kalau Tuhan nggak akan memberi masalah yang nggak ada jalan keluarnya.

2. Jalan Bareng Sahabat


Sahabat adalah orang yang bisa kita andalkan dalam kondisi apapun. Bareng sahabatmu, kamu bisa lebih bebas bercerita tentang apapun tanpa harus gengsi gengsi lagi. Nggak hanya itu, rasa nyaman dan merasa kalau hidup itu nggak sendirian bakal kamu temukan ketika kamu sedang jalan bareng sahabatmu.

3. Perawatan Diri


Ups, jangan berpikir kalau perawatan diri hanya monopoli kaum cewek aja, tapi cowok juga mesti mulai memperhatikan penampilan diri. Penampilan bersih dan rapi jauh lebih enak dilihat ketimbang kamu yang terlihat kucel dan enggak peduli dengan fisikmu. Kalau kamu terlihat ganteng atau cantik, pasti mulai banyak yang ngelirik kamu dan pastinya kamu bakal ngerasa bahagia kalau ada yang mengidolakan kamu. 

4. Keep Smiling


Meskipun ngerasain sakit hati yang luar biasa, cobalah untuk tersenyum. Dengan tersenyum, pasti kamu merasa lebih tenang dalam menghadapi segalanya. Selain itu, sebuah senyumanan bisa memberi keteduhan buat orang lain. Jadi selain membuat bahagia diri sendiri, orang disekitar kamupun akan ikut senang melihat kamu yang selalu ceria. 

5. Introspeksi Diri
Kalau menemukan sebuah kesalahan yang telah kamu lakukan, jangan berusaha untuk menyangkalnya. Tapi justru jadikan hal itu untuk memperbaiki diri agar kamu merasa kalau kamu bukanlah manusia paling sempurna di dunia. Dan itu menununjukan kalau kamu punya sikap nggak sombong dan dewasa. Seneng kan? Kalau kamu disukai banyak orang gara – gara kamu punya sifat mau mengakui kesalahan diri.  

6. Lakukan yang kamu suka

Melakukan hal-hal yang kita sukai memang nggak pernah ada habisnya. Kalau kamu doyan nongkrong bareng teman, lakuin aja. Dengan begitu kamu serasa menemukan angin segar yang bisa membangkitkan semangatmu. Atau kalau kamu suka banget olahraga, wah, kamu bisa rutin menjalaninya, dan kamu bisa melewati kesedihan dengan kegiatan yang positif. If you want to do something you like, just do it guys!

7. Bersyukur

 
Klise memang, tapi justru hal klise ini yang sering banget kita lupakan. Padahal, bersyukur adalah cara yang tepat untuk menjadikan kamu terus bahagia dan merasa jadi orang yang beruntung hidupnya. Coba kamu bayangkan, anak jalanan yang harus berjuang untuk mencari makan. Kasian banget kan? Nah... teruslah bersyukur dan kamu bakal menemukan ketenangan hidup.


Semoga bermanfaat :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar