Rabu, 15 April 2015

Bullying Jomblo di IG



Kemarin kemarin, ada sebuah “tren” di postingan instagram yang bikin para jomblo dari sabang sampai marauke teriak teriak mewek. 

Mereka protes...
mereka ngeles...
mereka pajang foto topless...


Bukan.. bukan karena harga paketan internet jadi naik gara gara BBm ikut naik, bukan juga karena pemerintah menghapus subsidi buat para jomblo yang lagi berusaha melepas status jomblonya. Tapi karena banyak postingan di IG yang “menghina” kaum tuna-asmara di seantero jagat raya nusantara ini. 


Dua akun ini, sebut saja @dagelan dan @humorbareng (sengaja saya coret biar enggak ketahuan aslinya :D) sering banget mosting meme yang menggambarkan betapa merananya anak remaja kekinian yang berstatus jomblo. Penganiayaan ini bahkan dimulai buat adik adik kita yang masih unyu unyu berseragam sekolah. Bayangin aja nih, hari senen ketika mereka baru menjejakan kaki di sekolah, ada dialog sesat macam gini:




Hiks... hiks... emang kaum jomblo adalah kaum paling teraniaya di seluruh jagat alam semesta. Mereka enggak tau apa perasaan kaum tuna-asmara gimana? Padahal kan mereka dulu pernah jomblo juga :D. Tapi IG emang kejam, enggak cukup sampai disitu muncul meme lain yang enggak kalah serem. Meme kali ini bakal bikin angka pengangguran tuna-asmara melonjak tajam!


Ya... begitulah. Percuma deh di protes. Toh, ini meme, tujuannya emang buat hiburan semata. Jadi kalo ada persamaan nasib, tokoh, dan tempat, ya jangan tersinggung. Hahag
  
But eniwei, sebenarnya apa sih yang bikin tren ini jadi berkembang? Padahal kan ada banyak tema lawakan tanpa nyinggung status jomblo? Jawabannya adalah karena mind-set remaja yang salah.
 
Hlo ko bisa salah?

Remaja kekinian menganggap kalo status jomblo adalah status paling laknat di muka bumi. Mereka menganggap kalo jomblo itu enggak Gehoel, selalu kesepian, dan identik dengan sabun (Lha?). Jadi buat ngalahin meme meme absurd haji lulung, mereka jadi mengkreasikan meme bertemakan jomblo. Untuk lebih jelas, liat postingan ane sebelumnya...

Jadi, kalo ada teman kita sesama tuna-asmara yang pengen ikutan demo buat nurunin tahta IG dari kursi sosmet yang terhormat, jangan dulu deh. Mending kita bercermin pada diri kita. Tinggal gimana cara kita menyikapinya aja... Bener enggak?

Mungkin setelah kamu selesai baca posting ini, dan meme absurd tentang jomblo tambah berserakan, bakal banyak panti panti jomblo yang kamarnya bakal di isi oleh para jomblo dan gangguan jodoh lain seantero nusantara. Mihihihi...

Salam jomblo... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar