Selasa, 21 Juli 2015

Selamat Jalan, Ramadhan



Selamat jalan, Ramadhan

Telah kutunaikan puasaku sebagai kewajiban dariMu, agar aku bertaqwa. Kutahan rasa lapar dan dahaga ditengah sengat kemarau. Kupendam dalam semua ego dan amarah. Kumatikan kikir dan serakah dengan bersedekah. Kujabat erat semua tangan berharap akan peleburan dosa.

Lantas, apakah kemudian aku akan menjadi hamba yang baik?

Ketika aku kembali dalam hiruk pikuk duniawi yang fana. Meneruskan kembali nafsu yang seakan tak pernah berhenti. Menutup kembali pintu hati kepada telapak tangan yang menengadah. Memupuk dendam pada insan yang kuanggap bersalah. Melupakan segala nikmat yang Engkau berikan. MelupakanMu...

Selamat jalan, Ramadhan

Kujadikan bulan ini sebuah momentum ditengah hidupku yang hina. Bagai pengembara menemukan oase di tengah gurun pasir, aku juga menemukan keindahan dan kesejukan didalamnya. Keras terasa ejaan islam mengalir pada nadi dan raga. Berpadu dengan budaya, mengalun syahdu dalam kekhusyukan jiwa.

Selamat jalan ya Ramadhan

Kusesali bulan damai ini cepat berlalu. Kutakuti aku ‘kan kembali pada kenikmatan semu.

Ingatkan aku untuk tak melupakanMu...

Ingatkan aku selalu... Ya Allah

Happy Eid Mubarak 1436 H

#catatanakhirramadhan 








1 komentar: