Kamis, 13 Agustus 2015

FIFA 14: Game Sepakbola Android Terbaik



Jangan ngaku pencinta bola deh kalo belum masang game sepakbola di gadget kesayangan. Tapi apa nih game sepakbola favorit kamu? Real Football? Pro Evolution Soccer? Atau ada yang lain?

Sudah saatnya kamu mengganti game sepak bola kamu dengan FIFA 14, karena game ini adalah game sepakbola android terbaik saat ini! Ini berdasarkan pengalaman saya yang udah sering gonta-ganti game sepakbola dan akhirnya hati saya mentok di FIFA 14.

FIFA 14 adalah game bergenre sport yang dikembangkan oleh developer game terkemuka asal Kanada, Electronic Arts (EA). Game ini memberikan mode permainan yang lebih beragam:

·     FIFA Ultimate Team (FUT) : membangun “tim impian” dari pemain, staff, dan manager terkenal dari berbagai liga di dunia. Mode ini menyediakan turnamen online maupun offline. Tergantung ada atau tidaknya kuota internet kamu ya... hehehe


·        Penalty Shootout : mempertandingkan adu tendangan penalti dengan berbagai macam klub dan pemain. Kemampuan pemain akan digambarkan secara detil sebelum pertandingan.


·     Manager Mode : ini nih mode favorit saya. Dalam mode ini, pemain akan memilih satu klub dan akan melewati musim pertandingan secara kontinu. Klub yang kamu pilih akan mempertandingkan liga lokal, copa, hingga liga Champions. Oh ya, dalam liga lokal juga mengenal sistem promosi dan degradasi, jadi pertandingan akan lebih seru!!


·    Kick Off : pemain akan memilih klub favorit dan bertanding melawan klub lain. Disini kita juga bisa menentukan sendiri stadion, cuaca, hingga merk bola yang akan digunakan untuk bertanding. Dahsyat!



FIFA 14 menyediakan lebih dari 16.000 pemain dari sekitar 600 tim sepakbola yang berasal dari 33 liga top dunia. Dan ketika saya selidiki semua data ini benar-benar asli dan akurat, enggak ketinggalan dengan iklan/sponsor yang menempel pada kostum pemain disemua tim. Enggak cuma itu, game ini juga menyediakan 60 stadion sepakbola yang identik dengan aslinya. Misalnya stadion Wembley di Inggris atau stadion Nou Camp di Barcelona. Tentu saja semua ini adalah hasil lisensi resmi dari federasi sepakbola dunia, yaitu FIFA.







 




 
Dalam game ini, kita juga diberi pengalaman baru dalam hal kontrol pemain yaitu dengan sentuhan atau touch control. Perbedaan yang terasa banget adalah ketika terjadi tendangan bebas atau penalti. Untuk bisa mengarahkan kemana bola akan ditembak, pemain harus “mengusap” bola pada arah yang ingin dituju. Selebihnya, gerakan pemain menggunakan tombol dribbel, pass, sprint, skill move, dan juga shoot. Tenang... FIFA 14 menyediakan tutorial yang akan memudahkan kamu dalam melakukan berbagai gerakan.



Pada manager mode, tiap musim pertandingan kita harus mengajukan perpanjangan kontrak pada tiap pemain. Gambar diatas adalah pengajuan kontrak pada Oscar. Disini saya juga bisa menjualnya (Sell) dan meminjamkannya (Loan) kepada tim lain.


Dan screenshoot dibawah adalah draft setelah disetujui oleh Oscar, lengkap dengan alasan dia memilih bertahan dan juga tanda tangannya. Serasa kaya manager betulan!



Masih dalam manager mode, kamu juga bisa mengirimkan pencari bakat ke segala penjuru dunia dalam menu Scouting. Nantinya, pemandu bakat ini menawarkan pemain sepakbola bertalenta dan kamu harus mengontraknya agar bisa bergabung dalam timmu. Pencarian dibagi menjadi tiga quick survey, good scout, dan deep search. Daerah pencarian meliputi benua Afrika, Amerika, Asia/Oceania, dan Eropa.

 



Jangan tanyakan game ini tentang sisi grafis. FIFA 14 menyuguhkan detil pemain dari wajah hingga lekuk kostum pemain saat bertanding. Ekspresi pemain yang sedang kesal karena membuang peluang didepan gawang atau dilakukannya pergantian pemain ketika pertandingan belum lama dimulai, sehingga bermain game ini seakan-akan kita sedang nonton bola secara live didepan televisi.

Sedangkan dari sisi audio, FIFA 14 menyediakan fitur komentator dalam lima bahasa yaitu, Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, dan Italia. Fitur komentator ini disediakan terpisah dari data bawaan game sehingga kamu harus mendonlotnya dulu. Selain itu, suara yel-yel penonton juga menggema sepanjang pertandingan.

Masih kurang? Musik pengiring game FIFA 14 juga menarik untuk diulas. Disini tersedia 37 lagu yang diputar secara random. Salah satu diantara lagu itu adalah “Alive” milik Zedd featuring Empire of the Sun yang menghentak dan lagu “Love Me Again” milik musisi asal inggris, John Newman, yang bikin kita makin bersemangat. Ni developer game pintar banget milih soundtracknya. Lagunya keren semua!

Nah, dari ulasan diatas terbukti kalo FIFA 14 adalah game sepakbola terbaik android saat ini. Kalo dibanding dengan game sejenis, FIFA 14 unggul dari segala sisi. Mulai dari banyaknya menu yang tersedia, grafis, audio, hingga soal ke-originalitas sponsor kit, pemain, dan juga fitur yang mendukungnya.  

Tapi semua itu harus dibayar dengan ukuran game yang lumayan gede. Kamu harus menyiapkan 1,3 giga di device storage (memori telfon) dan juga RAM minimal 1 giga agar game enggak nge-lag saat dimainkan. Kalo kamu pengen versi bajakan enggak resminya kamu bisa donlot disini

Sekian dulu nih sharing saya tentang game sepakbola android saat ini. Siapa tau artikel ini bisa ngasih informasi buat kamu yang lagi nyari-nyari game android sepakbola. Nantikan juga artikel saya lainnya tentang aplikasi dan game android yang lain ya...

Ciaaoooooo..... :D






·    


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Saya suka tampilan blog ni simple,minimalist,nyaman dibaca dan artikel yg menarik trus berkarya ya 👍

    BalasHapus
  3. Sip bro... Terima kasih atas semangat dan kunjungannya :D

    BalasHapus